Jumat, 24 Januari 2014

Borgman (2013)

Borgman
Genre : Thriller
Durasi : 113 min
Sutradara : Alex van Warmerdam
Penulis : Alex van Warmerdam
Rilis : 29 August 2013 (Netherlands)
Pemain :
- Jan Bijvoet sebagai Camiel Borgman
- Hadewych Minis sebagai Marina
- Jeroen Perceval sebagai Richard
- Alex van Warmerdam sebagai Ludwig
- Tom Dewispelaere sebagai Pascal
- Sara Hjort Ditlevsen sebagai Stine
- Elve Lijbaart sebagai Isolde
- Dirkje van der Pijl sebagai Rebecca
- Pieter-Bas de Waard sebagai Leo
- Eva van de Wijdeven sebagai Ilonka
- Annet Malherbe sebagai Brenda

Borgman adalah film thriller Belanda tahun 2013 yang disutradarai oleh Alex van Warmerdam. Film ini dinominasikan untuk Palme d'Or pada Festival Film Cannes 2013.


Demi ekonomi deskriptif , itu tergoda untuk mengklasifikasikan " Borgman " ( nama untuk kepala penjahat aneh pasif - agresif ) sebagai entri lain dalam subgenre semakin populer dari film thriller rumah - invasi , tapi itu akan menggambarkan premis yang lebih kompleks film . " Rumah inveigling " atau bahkan " infeksi rumah " akan lebih dekat untuk menandai : Banyak pelanggaran dalam negeri yang paling mengerikan dalam cerita ini terjadi dengan izin dari keluarga di bawah ancaman , pinjaman kemiringan Pinter - esque untuk lambat terbakar narasi van Warmerdam ini .

Sebuah urutan pembukaan samar tidak diberikan kurang sehingga oleh peristiwa kemudian. Sebagai seorang pria tak dikenal menelan acar ikan herring di meja dapur nya ( menjelaskan , jika tidak ada yang lain , bahwa kita pasti di Belanda ) , perburuan imam yang dipimpin berlangsung di luar . Target jelas , setengah baya , kurus berambut Borgman ( Jan Bijvoet ) , secara kasar dibangunkan dari tidur siang di tempat penampungan bawah tanah yang canggih , dan mengalahkan mundur tergesa-gesa dengan pengikutnya sama tersembunyi .

Mencari perlindungan di pinggiran kota , Borgman cincin bel pintu kaya pasangan menikah Marina ( Hadewych Minis , baik) dan Richard ( Jeroen Perceval ) dan dengan sopan meminta untuk menggunakan kamar mandi mereka . Ketika Richard , dimengerti bingung , menolak , penolakan tenang Borgman tentang penolakan ini memperburuk Richard menjadi serangan fisik kekerasan , salah satu yang krusial menempatkan dia di kaki belakang moral yang dengan istrinya selama sisa film .

Rasa bersalah yang dilanda dan anehnya terangsang oleh asing bebuyutan ini , Marina akhirnya diam-diam melindungi dia di salah satu kakus perkebunan besar mereka , itu tidak lama, namun , sebelum dia merayap sekitar dalam rumah dan menawan dirinya untuk tiga anak praremaja pasangan itu , yang menganggap dia semacam dukun . Yang, tentu saja, ia mungkin akan : trik Nya berikutnya adalah memenangkan persetujuan seorang Richard tanpa disadari oleh menabrak dari tukang kebun keluarga dan menyamar sebagai yang baru . Ketika rekan-rekan seperjalanannya tiba untuk membantu dengan re - lansekap , jelas beberapa renovasi keluarga dalam kartu juga .

Itu pada titik ini bahwa film , setelah awalnya menggoda dengan nada yang lebih aneh , mengambil giliran menentukan bagi mengerikan dan tidak pernah melihat ke belakang . Berat ketegangan kemudian bergeser ke bagian dalam keluarga yang dinamis , sebagai awak Borgman dimulai halus bermain Marina terhadap suami semakin paranoid nya . Bukan berarti film ini terasa sangat buruk bagi Richard , yang dibuat agak unsubtly untuk mewakili segala sesuatu yang menjijikkan tentang Satu Persen ( atau setara Belanda lebih tinggi ) : Menolak untuk mempekerjakan staf rumah tangga non - putih tanpa ijazah , ia menyalak di istrinya , "Kami sedang dari Barat , itu makmur . Itu bukan kesalahan kita . "

Dalam paket teknis ramping , modern, hangat bertekstur tapi uninvitingly luas rumah keluarga desainer produksi Geert Paredis ' repetisi aset yang signifikan untuk drama . Ter Editor Job Burg membatasi guncangan paling keras film untuk beberapa urutan mimpi brutal , tapi irama horor - film dan citra secara bijaksana disimpan ke minimum di tempat lain . Sebaliknya , ini adalah jenis film yang menemukan kesenangan melawak di hadapan kepala mati pengaturan dalam ember semen .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar