Senin, 27 Januari 2014

Lust , Caution (2007) 18+

Sutradara : Ang Lee
Jenis Film : Film Drama
Tahun Rilis : (2007)
Artis : Tony LeungWei TangJoan ChenLeehom Wang


Film tentang seorang mahasiswi yang bernama Wong Chia Chi, yang berasal dari cina daratan dan bekuliah di Hong Kong di masa penjajahan Jepang, agar bisa hidup lebih baik. Di Hong Kong dia mengikuti sebuah kegiatan Teater, yang mengangkat drama tentang nasionalisme perjuangan Cina melawan penjajahan Jepang.
Film Lust, Caution buatan sutradara dan sekaligus produser film Ang Lee adalah salah satu film yang membuatnya mendapatkan penghargaan Golden Lion, dengan dukungan kualitas dari para aktor dan aktrisnya seperti Tony Leung, Joan Chen, Lee Hom-Wang, membuat film ini semakin menarik untuk ditonton, Film ini sendiri dibuat dari cerita novel tahun 1979 dari pengaran Eileen Chang.

Film ini sendiri berkisah tentang rasa patriotisme Cina pada masa perang Dunia II, dimulai dari perjalanan rombongan drama para pelajar yang ternyata terlbiat dalam misi pembunuhan para kolaborator yang bekerja sama dengan penjajah Jepang, dan dari golongan yang dinamakan Kuomintang yang akhirnya mendirikan negara sendiri yaitu negara Taiwan.

Dan Bermula dari seorang pelajar cina yang bernama Wang Jiazie (diperankan oleh Tang Wei), yang ditinggal pergi oleh ayahnya ke Inggris. Dan adanya keingin untuk meyusul ayahnya, tetapi pada saat itu kondisi negara Cina tahun 1942 yang sedang bergejolak, sehingga membuat Wang Jiazie kesulitan untuk mendapatkan izin.

Kemudian secara tidak sengaja Wang diajak untuk bergabung dengan perkumpulan organisasi drama yang dipmpin oleh Kuang Yumin (yang diperankan oleh Lee Homwang), rombongan drama ini terdiri dari enam orang, termasuk Wang sendiri, empat pria dan dua perempuan. Wang sendiri terpilih sebagai pemeran utama wanita berkat dari aksinya yang mempesona. Rombongan ini selalu menampilkan pertunjukkan yang memperjuangkan semangat heroisme para penonton. 

Dikarenakan mempunyai Jiwa Nasionalisme yang tinggi, membuat enam orang dari group drama ini ingin berperan lebih dalam suatu gerakan kemerdekaan, mereka bergerak dari dalam tanah, dengan koordinasi Wu Tua, dari seorang tokoh dari Kuomintang yang diperankan oleh Tony Leung.

Dari situlah mereka mulai merencanakan suatu siasat, mereka mulai menyamar, dengan tujuan agar dapat masuk ke rumah dari Tuan dan Nyonya Yee atau Yee Taitai ( yang diperankan oleh Joan Chen), dari sini lah jalan cerita mulai menarik, bagaimana mereka dapat memerankan suatu profesi dari sopir, asisten dengan ketrampilan seni drama mereka.

Seperti dari Wang yang yang memerenkan menjadi Nyonya Mak (Mak Taitai), Kuang sebagai asisten, dan yang lainnya seperti Tuan Mak, Sopir dan lainnya, pasang ini memerankan sebagai seorang pebisnis dari Shanghai, dan cerita yang menarik ketika Mak Taitai mulai bertemu dengan tuan dan tidak menyangka bahwa dia sedang menyamar.Dengan sentuhan seperti pada film mata-mata pada umumnya pada setting jaman perang dulu di Cina membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

FILM SEMI 18++ (Anak Dibawah Umur Dilarang Nonton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar